• Home
  • News
6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tabungan NOW, Bunganya Cair Harian!
6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tabungan NOW, Bunganya Cair Harian!





Dahulu kala, orang menyimpan uang dengan cara yang unik. Salah satu metode yang paling sederhana dan murah adalah dengan menyimpan uang di bawah bantal mereka tidak perlu modal atau tenaga, cukup masukkan uang ke bawah dan selesai.

Ada pula yang berusaha lebih keras dengan menggunakan kaleng atau toples biskuit bekas sebagai celengan. Namun, celengan ayam tanah liat yang ikonik memiliki tempat tersendiri dalam ingatan kita. Ritual memecahkannya untuk mengambil uang simpanan selalu dinantikan.

Metode lainnya adalah dengan menggunakan buku tabungan berukuran saku yang digunakan anak-anak sekolah untuk menyimpan tabungan mereka kepada guru. Uang yang terkumpul baru bisa dinikmati pada akhir tahun ajaran.

Namun apakah cara-cara tersebut masih digunakan di era digital? Mungkin oleh beberapa orang. Namun, banyak yang sudah memanfaatkan teknologi untuk kegiatan tabungan mereka. Saat ini, masyarakat bahkan tidak perlu mengunjungi bank. Mereka dapat menghemat uang secara online menggunakan aplikasi tabungan di ponsel pintar mereka.

Bank Neo Commerce mempunyai produk  Tabungan NOW yang bisa jadi pilihan kamu untuk menyimpan uang. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, mulai dari bunganya cair setiap hari dimana kamu seperti gajian setiap hari. Selain itu, kamu juga bisa dapat  free transfer ke bank lain, fleksibel, dan tanpa biaya admin.

 

Mengapa Kamu Harus Menabung di Tabungan NOW?

Tabungan NOW memberikan beberapa keuntungan buat kamu yang ingin mengumpulkan uang dengan maksimal, di antaranya: 

  • Jadi lebih tenang 

Kamu akan merasa tenang. Stres pun berkurang karena kamu memiliki dana yang tersedia untuk situasi apa saja. Kamu sudah punya pegangan. 

  • Punya persiapan masa depan 

Menghadapi masa depan yang tidak menentu, kamu bisa lebih percaya diri dalam mempersiapkan kebutuhan yang akan datang, seperti biaya pernikahan, liburan keluarga, pendidikan anak, hingga dana pensiun.

  • Persiapan untuk keadaan darurat

Masa depan tidak dapat diprediksi, jadi penting untuk bersiap menghadapi keadaan darurat. Misalnya, ada anggota keluarga yang mungkin jatuh sakit, kehilangan pekerjaan, perbaikan kendaraan  mungkin memerlukan perbaikan yang tidak terduga, dan banyak situasi di luar rencana lainnya.

  • Bisa menikmati keuntungan dari bunga 

Uang yang kamu simpan dapat bertambah nilainya karena mendapat bunga bank. Pastikan kamu memilih bank dengan produk tabungan bunga tinggi untuk bisa mendapatkan keuntungan maksimal.  Lumayan, kan? 

  • Mencapai tujuan hidup

Untuk mencapai tujuan hidup, kamu memerlukan dana yang cukup. Misalnya, jika kamu ingin mengajak orang tua untuk Umroh, punya rumah, pensiun dengan nyaman, apapun tujuan hidupmu memiliki tabungan sangatlah penting.

  • Mengumpulkan kekayaan

Kita menabung untuk mengumpulkan kekayaan, yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang di sekitar kita dalam jangka waktu yang lama.
 

Setelah memahami manfaat menabung, kamu mungkin bertanya-tanya, apakah boleh menyimpan tabungan di celengan? Cara ini mungkin cocok jika kamu masih kelas tiga Sekolah Dasar. Namun, sebagai orang dewasa, kamu harus mempertimbangkan dua cara umum untuk menabung: rekening tabungan biasa dan investasi. Rekening tabungan menjadi simpanan wajib untuk tujuan jangka pendek maupun panjang. Sementara investasi bisa kamu lakukan jika ada uang lebih untuk dapat keuntungan maksimal.

Baca juga: Cara Menabung yang Efektif, Konsisten, dan Bikin Untung

 

Tips Menabung Secara Konsisten

Kunci sukses dalam hidup seringkali terletak pada konsistensi, terutama dalam hal menabung. Kamu benar-benar bisa merasakan manfaatnya jika kamu disiplin menyisihkan uang. Berikut beberapa strategi untuk membantu Anda menabung secara konsisten.

  1. Pasang target tabungan yang realistis 
    Banyak orang yang merasa sulit menabung karena tidak punya cukup motivasi. Makanya, kamu perlu memasang target atau tujuan, supaya kamu tahu kemana dan bagaimana mengumpulkan uang.  Meskipun target tabungan seringkali bersifat jangka panjang, kamu juga dapat menabung untuk kebutuhan yang lebih kecil dan mendesak. Baik untuk pembelian kecil atau rencana masa depan yang lebih besar, memiliki tujuan yang jelas dapat menginspirasi kamu untuk menabung lebih konsisten.
     
  2. Buat gambaran detail tentang kondisi keuanganmu

    Untuk memahami situasi keuangan pribadi, kamu perlu meninjau dan melacak semua pengeluaran dan pendapatanmu. Kemana perginya uangmu? Dari mana dana berasal? Simpan catatan yang terperinci dan terorganisir untuk mengidentifikasi masalah keuangan apa pun.
     
  3. Tinjau kembali biaya yang harus dikurangi atau dihapus 
    Periksa catatan pengeluaran kamu dengan cermat. Seringkali terdapat kebocoran-kebocoran kecil yang mungkin kelihatannya tidak signifikan namun dapat terakumulasi menjadi hambatan besar jika dibiarkan.
     
  4. Perkuat komitmen menabung 
    Usahakan agar tangan kamu gak gatelan untuk menyentuh uang dalam tabungan. Tahan diri. Jangan gampang tergoda. 
     
  5. Pakai bantuan lewat aplikasi budgeting 
    Sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa bantu kamu melakukan pencatatan keuangan sekaligus membuat pos-pos alokasi kebutuhan rutin, termasuk untuk menabung. jangan cuma update media sosial saja, ya.
     
  6. Menabung cara otomatis 
    Kamu bisa manfaatin tuh fitur autodebit yang akan mengambil uang kamu untuk langsung ditabung. Hal ini memastikan bahwa menabung menjadi prioritas utama setiap kali Anda menerima penghasilan.

Baca juga: 10 Manfaat Menabung di Bank Sejak Dini Agar Bisa Penuhi Kebutuhan

 

Urusan menabung itu mirip dengan lari maraton. Kamu perlu mengerti cara dan menjalani prosesnya. Tidak bisa instan. Tapi dalam setiap langkah yang kamu ambil. Dalam setiap napas yang kamu atur. Meskipun kamu sudah punya tabungan bunga tinggi, tapi kalau tidak konsisten. Kamu tidak akan mencapai tujuan. 

Hasilnya akan terlihat di depan nanti. Kamu bisa tersenyum super lebar saat melintasi garis finish. Karena di saat itu kamu tahu bahwa tujuan keuangan kamu sudah tercapai berkat konsistensi dalam menabung.

Download neobank di PlayStore dan App Store dan buka Tabungan NOW  mulai wujudkan impian sekarang! 

 

***

PT Bank Neo Commerce Tbk berizin & diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

 

 

 

 

What are you waiting for?

Let's try neobank now!