• Home
  • Berita
5 Cara Dapat Uang dari TikTok, Ada yang Cuma Nonton Video!
5 Cara Dapat Uang dari TikTok, Ada yang Cuma Nonton Video!





Pernahkah kamu bertanya-tanya berapa banyak waktu yang Anda habiskan setiap hari untuk menonton video TikTok? Ternyata, umumnya dalam sehari pengguna TikTok menghabiskan 89 menit untuk menonton video. Menariknya, TikTok kini memperoleh lebih banyak waktu menonton harian dibandingkan YouTube di kalangan penggunanya di Amerika Serikat.

Sementara itu, Indonesia memiliki lebih dari 30 juta pengguna TikTok, dengan ribuan video baru diunggah setiap hari. Mulai dari tantangan, tarian, dan lagu-lagu TikTok yang menarik hingga tutorial, kiat-kiat kehidupan, dan banyak lagi, menciptakan suasana ramah di platform.

Selain hiburan, TikTok juga menampung banyak konten pendidikan dan kreatif. Tidak heran platform ini bisa memberikan hiburan sekaligus informasi yang berguna. Sangat mudah untuk lupa waktu setelah kamu mulai menjelajahi TikTok.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, TikTok telah menjadi pusat kekuatan dalam memasarkan produk. TikTok menghasilkan uang, menawarkan hiburan, dan membangun komunitas. 

Baca juga: Berapa Penghasilan YouTuber dan Cara Cari Uang Tambahan dari YouTube

Cara Dapat Uang dari TikTok

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari TikTok selain status influencer. Bahkan sebagai pengguna biasa, hanya dengan menonton video, kamu bisa memanfaatkan peluang untuk menghasilkan pendapatan. Simak 5 cara dapat uang dari TikTok yang bisa kamu ikuti 

  1. Tonton video melalui TikTok rewards

Cara monetisasi TikTok yangsederhana untuk mendapatkan uang di TikTok adalah dengan memanfaatkan fitur rewardnya, di mana pengguna dapat mengumpulkan poin dengan menyelesaikan berbagai tugas. Hanya nonton TikTok dapat uang, siapa yang tidak mau? 

Untuk mempelajari cara  cara mendapatkan uang dari TikTok rewards, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh atau perbarui aplikasi TikTok 
  • Klik tanda kado di ujung video. 
  • Lakukan tugasnya berupa menonton video mulai dari 10 menit hingga lebih, berkunjung ke TikTok Shop, mencari keyword tertentu, hingga undang teman.
  • Koin yang sudah kamu peroleh bisa dikonversi. Setiap 10 koin dihitung 1 rupiah. Jadi untuk 1000 koin berarti kamu berhasil mengumpulkan Rp1.000.

3. Undang teman 

Jika banyak teman-teman kamu yang belum punya TikTok, ajak mereka bergabung di TikTok. Kamu akan dapat uang sebesar Rp15.000 untuk 1 orang yang bergabung menggunakan kode yang kamu miliki. Tugas ini juga termasuk dari TikTok Rewards, hanya saja hasilnya lebih besar. 

  1. Hadiah Live 

TikTok menawarkan fitur live streaming yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pendapatan. Dengan mengadakan sesi live streaming, pemirsa dapat mengirimkan hadiah virtual yang nantinya dapat kamu tukarkan dengan uang tunai.

Namun, tidak semua pengguna memiliki akses ke fitur live streaming. Hanya mereka yang videonya muncul di For You Page (FYP)—artinya sudah viral dan menarik banyak penonton—dan memiliki lebih dari 1000 pengikut yang bisa menggunakan fitur ini.

Cara mengambil uang di TikTok dengan menukarkan hadiah dari TikTok Live:

  • Pada setiap sesi siaran langsung atau program komersial, pemirsa dapat mengirimkan hadiah virtual dalam bentuk koin atau berlian.
  • Kumpulkan koin atau berlian dalam jumlah yang cukup, yang dapat diubah menjadi uang.
  • Arahkan ke menu Saldo dan centang Pendapatan Gift
  • Tentukan jumlah uang yang ingin kamu tarik atau cairkan
  • Masukkan nomor rekening tempat pendapatan TikTok dari hadiah akan disetorkan

Proses menarik penghasilan TikTok ini cukup mudah dan cepat. Pengguna TikTok memonetisasi popularitas dan keterlibatan mereka melalui hadiah virtual yang diterima selama sesi streaming langsung.

Baca juga: 6 Cara Mudah Memutar Uang 1 Juta Supaya Bisa Untung

  1. Ikut Challenge dan Event dari TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok lainnya adalah dengan berpartisipasi dalam acara atau tantangan berhadiah yang diselenggarakan oleh TikTok. Tidak ada syarat minimum pengikut, sehingga semua pengguna dapat bergabung. Ikuti terus updatenya dengan rutin mengecek akun TikTok kamu untuk mengetahui pengumuman acara.

Untuk meningkatkan peluang kamu untuk menang, buatlah video seunik dan semenarik mungkin. Jangan lupa untuk membagikan kreasi ke platform media sosial lainnya.

  1. Endorsement 

Bagi pengguna dengan banyak pengikut, mendapatkan dukungan dari merek menjadi lebih mudah. Merek atau agensi mungkin ingin berkolaborasi denganmu berdasarkan popularitas. Berapa follower agar bisa dapat uang di TikTok? Biasanya, memiliki antara 1.000 hingga 25.000 pengikut adalah kisaran yang bagus. Namun, meski pengikutnya lebih sedikit, jangan ragu untuk terus membuat konten unik dan kreatif. Video viral dapat secara signifikan memperluas peluang kamu untuk mendapatkan dukungan.

  1. Buka TikTok Shop 

Kamu bisa berjualan sekaligus promosi dengan gencar dan mudah. Kamu pasti sering melihat orang yang live untuk mempromosikan barang jualannya. Jika ada pembeli, tinggal check out di keranjang kuning.  

TikTok pun jadi platform yang efektif untuk mengais cuan dengan berjualan lewat cara yang praktis dan kekinian. Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara jualan di TikTok, yuk simak beberapa cara mudah di bawah ini:

  • Buat akun bisnis 
  • Masukkan produk . 
  • Buat konten 
  • Live streaming 
  • Berikan pelayanan bintang lima 

Jadi, siapapun bisa gunakan TikTok sebagai penghasil cuan. Tidak cuma hiburan tapi juga peluang cuan. Kalau kamu sudah berhasil dapat uang dari TikTok, simpan uang kamu di Tabungan NOW atau Deposito WOW dari neobank. 

Download aplikasi neobank di PlayStore dan App Store. Buka Tabungan Neo, Tabungan NOWDeposito WOW, atau Deposito Flexi sekarang! 

***

Info lengkap serta syarat & ketentuan mengenai tabungan di neobank, kunjungi https://bit.ly/neotabungandeposito

PT Bank Neo Commerce Tbk berizin & diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

 

 

 

 

 

Tunggu apa lagi?

Yuk, cobain pakai neobank sekarang!