• Home
  • Berita
Abis Gajian Terbitlah Tagihan, Bayar Pakai neobank Jadi Gak Ribet!
Abis Gajian Terbitlah Tagihan, Bayar Pakai neobank Jadi Gak Ribet!





Gen Z atau Gen Alpha mungkin tidak akan pernah tahu betapa mewahnya fasilitas dan kemudahan yang mereka punya saat ini. Khususnya dalam hal finansial. Anak-anak Milenial tentunya masih ingat bagaimana ruwetnya cara bayar tagihan listrik atau PDAM dulu. Mereka harus ke kantor PLN atau PDAM, membawa nomor meteran dan uang tunai, memberikannya ke petugas yang ada, lalu menunggu nomornya dipanggil. Antrean dan prosesnya jadi makin ruwet kalau bayarnya pas di tenggat waktu.

Kini, semuanya bisa dituntaskan dalam beberapa kali ketukan di layar ponsel. Sungguh praktis. Sayangnya, masih banyak pula orang-orang yang belum mengetahui cara praktis ini. Masih banyak yang belum kenal aplikasi neobank dari Bank Neo Commerce dan fitur Pulsa & Tagihan yang memudahkan proses bayar tagihan bulanan.

Fitur Pulsa & Tagihan dari neobank: Solusi Praktis Bayar Tagihan Bulanan

Pulsa & Tagihan atau Bill & Top Up merupakan satu dari sekian banyak fitur menguntungkan dari neobank. Bagaimana tidak? Pulsa & Tagihan membuat proses pembayaran tagihan bulanan jadi jauh lebih mudah, lebih cepat, dan menguntungkan.

Mau tahu apa saja keunggulan dari fitur neobank ini? Yuk simak satu persatu:

Bayar Tagihan Bulanan Jadi Semakin Praktis

Fitur Pulsa & Tagihan memungkinkan pengguna untuk membayar berbagai jenis tagihan hanya dengan beberapa ketukan pada smartphone mereka. Mulai dari tagihan listrik, PDAM, hingga tagihan internet dan TV kabel, semua dapat diurus dalam satu platform yang terintegrasi. Jadi, setelah gajian masuk, Anda bisa langsung menuntaskan tagihan bulanan dengan cepat.

Beli Pulsa dan Paket Data Lebih Murah & Mudah

Bukan neobank kalau fiturnya nggak menguntungkan. Selain praktis digunakan, fitur ini juga memberikan keuntungan berupa diskon dan promo setiap bulannya. Ada diskon dan potongan instan buat Anda pengguna setia neobank. Info lengkapnya bisa Anda cek di aplikasi ya.

Aman dan Nyaman

Bank Neo Commerce memahami pentingnya keamanan dalam setiap transaksi keuangan. Oleh karena itu, aplikasi neobank dilengkapi dengan fitur keamanan yang solid untuk melindungi data dan dana pengguna. Autentikasi dua langkah dan enkripsi data adalah beberapa dari banyak langkah keamanan yang diambil untuk memastikan bahwa setiap transaksi Anda aman.

Baca juga: Scan, Bayar, Selesai. Transaksi Praktis dengan QRIS Neobank

Cara Bayar Tagihan Listrik via Pulsa & Tagihan

Mau tahu langkah-langkah cara bayar tagihan listrik via Pulsa & Tagihan? Simak panduan berikut ini ya:

  1. Buka aplikasi neobank di smartphone Anda, lalu pilih menu “Lainnya”.
  2. Gulir ke bawah untuk menemukan menu Pulsa & Tagihan, lalu pilih “Tagihan PLN”.
  3. Pilih jenis tagihan listrik yang ingin Anda bayar (Token PLN atau Tagihan PLN), dan masukkan nomor meteran listrik Anda.
  4. Pilih “Lihat Tagihan” untuk mengecek tagihan listrik Anda dan pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses pembayaran
  5. Masukkan nomor PIN untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Cara Bayar Tagihan PDAM via Pulsa & Tagihan

Untuk cara bayar tagihan PDAM, bisa Anda simak di bawah ini:

  1. Buka aplikasi neobank di smartphone Anda, lalu pilih menu “Lainnya”.
  2. Gulir ke bawah untuk menemukan menu Pulsa & Tagihan, lalu pilih “PDAM”.
  3. Pilih wilayah PDAM, dan masukkan nomor pelanggan Anda. 
  4. “LIhat Tagihan” untuk mengecek tagihan, dan pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  5. Selesaikan pembayaran dengan memasukkan nomor PIN Anda.

Bagaimana, mudah kan menuntaskan tagihan bulanan via Pulsa & Tagihan? Selain menuntaskan dua tagihan di atas, Anda juga bisa lho menuntaskan berbagai pembayaran. Mulai dari BPJS, bayar internet dan tv kabel, bayar PBB, top-up e-wallet, bayar kartu kredit, dan lain sebagainya.

Baca juga: Apa itu Dana Darurat? Begini Penjelasan, Keuntungan, dan Perhitungannya

Tips Membayar Tagihan Bulanan Tepat Waktu dan Menjaga Keuangan Sehat

Membayar tagihan bulanan tepat waktu bukan hanya penting untuk menghindari denda, tetapi juga membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih baik. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda:

  • Buatlah Daftar dan Atur Pengingat: Catat semua tagihan bulanan Anda dengan tanggal jatuh tempo dan besarannya. Gunakan buku catatan, spreadsheet, atau aplikasi pengelola keuangan untuk mengelompokkannya berdasarkan kategori. Atur pengingat di kalender atau aplikasi Anda untuk setiap tagihan yang akan datang, beberapa hari sebelum tanggal jatuh tempo agar Anda memiliki waktu untuk menyiapkannya.
     
  • Susun Anggaran dan Manfaatkan Promo: Buatlah anggaran bulanan yang realistis dan alokasikan dana yang cukup untuk membayar semua tagihan tepat waktu. Pertimbangkan metode 50/30/20 untuk membagi anggaran Anda. Cari tahu promo dan diskon yang tersedia untuk tagihan Anda dan manfaatkan untuk menghemat pengeluaran.
     
  • Pantau Pengeluaran dan Hindari Utang Berbunga Tinggi: Catat pengeluaran Anda secara teratur untuk melacak arus keuangan Anda. Gunakan aplikasi pencatat keuangan untuk membantu Anda. Dalam hal ini, Neo Jurnal dari neobank bisa jadi solusi. Hindari menggunakan kartu kredit atau pinjaman berbunga tinggi untuk membayar tagihan bulanan. Utang berbunga tinggi dapat menguras keuangan Anda dan membuat Anda semakin sulit untuk membayar tagihan tepat waktu.
     
  • Cari Bantuan Keuangan Jika Diperlukan: Jika Anda kesulitan membayar tagihan bulanan, jangan ragu untuk mencari bantuan keuangan. Butuh pinjaman yang tepercaya? Cek nih berbagai keuntungan yang diberikan oleh Neo Pinjam.

Oke. Sekarang Anda sudah tahu tips mengelola keuangan agar tagihan bulanan nggak morat-marit. Anda juga sudah tahu fitur apa yang bisa Anda gunakan untuk membuat proses pembayaran jadi lebih mudah dan menguntungkan. Lalu, kenapa masih di sini? Buruan deh cobain fitur Pulsa & Tagihan dari Bank Neo Commerce!

 

 

 

 

 

Tunggu apa lagi?

Yuk, cobain pakai neobank sekarang!