• Home
  • Berita
Bank Neo Commerce Optimis Arungi Semester Kedua Tahun 2021
Bank Neo Commerce Optimis Arungi Semester Kedua Tahun 2021





Memasuki semester kedua tahun 2021, PT Bank Neo Commerce (BNC) menaruh optimisme yang tinggi terhadap industri perbankan Indonesia. Bank Neo Commerce juga terus memperkuat ekosistem digitalnya, menambah produk dan layanan, kemitraan, sampai sistem keamanan dalam melayani kebutuhan perbankan digital masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan mengatakan, sangat mendukung peluncuran Peraturan OJK yang memperjelas keberadaan bank digital di Indonesia .

“Ini adalah sebuah sinyal positif dari regulator yang mendukung terciptanya ekosistem perbankan digital yang sehat, aman, dan inovatif serta mendukung penetrasi inklusi keuangan tingkat nasional. Dengan kedua butir regulasi ini, Bank Neo Commerce semakin terpacu untuk terus berinovasi dan memberikan layanan dan produk perbankan digital yang end-to-end dengan dukungan penuh dari regulator,” kata Tjandra dalam keterangan pers, Rabu (25/8/2021).

Menurut dia, pertumbuhan Bank Neo Commerce juga semakin jelas terlihat dari antusiasme masyarakat selama satu bulan terakhir. Ditandai dengan peningkatan saham BBYB sebesar 124,17% hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Bank Neo Commerce.

Dalam kurun waktu tersebut, juga terjadi pergerakan kepemilikan saham yang dinamis, dimulai dengan dikeluarkannya izin dari regulator sehingga PT Akulaku Silvrr Indonesia akan menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham saat ini sebesar 24,98%, kepemilikan PT Gozco Capital sebesar 17,88%, dan kepemilikan PT Asabri yang semakin tergerus menjadi 0,53% per penutupan perdagangan.

Kehadiran Akulaku sebagai pemegang saham utama Bank Yudha Bhakti (BYB) memperkuat komitmen Bank Neo Commerce dalam memanfaatkan teknologi dan pengalaman Akulaku sebagai salah satu perusahaan fintech terkemuka di Asia Tenggara yang menyediakan berbagai layanan keuangan digital kepada masyarakat.

Selain itu Bank Neo Commerce mengenai program CSR bertajuk Neo Berbagi memberikan paket donasi makanan sehat untuk para tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit di Jakarta bekerja sama dengan TaniHub.

“Bank Neo Commerce berkolaborasi dengan TaniHub melakukan pembagian donasi makanan sehat untuk para nakes  karena kami melihat perjuangan para nakes di garda terdepan berjibaku setiap hari dalam menangani pasien di masa pandemi ini. Perjuangan mereka sangat heroik dan menjadi inspirasi dan sudah sepantasnya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” kata Sri Adhityo Kepada Divisi HR Bank Neo Commerce.

 

 

 

 

Tunggu apa lagi?

Yuk, cobain pakai neobank sekarang!